Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik

56

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Direktorat Pemasaran Pariwisata Regional I bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone mengadakan Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik.

Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Novena Kabupaten Bone pada hari Selasa, tanggal 19 Juli 2022.

Bimtek tersebut terlaksana untuk meningkatkan koordinasi antara penyelenggara pemerintahan ditingkat eksekutif dan legislatif serta koordinasi antar pemerintah pusat dan daerah sekaligus upaya sosialisasi kebijakan pemasaran pariwisata Indonesia di mancanegara khususnya di wilayah Asia Pasifik.

Kegiatan diawali kata sambutan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dlm hal ini diwakili oleh Sekdis Pariwisata Bone Bapak Syahruli Asmar ST., M.Si. dan dibuka oleh anggota DPR RI Drs. Andi Muawiyah Ramly, serta menghadirkan 50 peserta dari unsur aparatur Dinas Pariwisata, pengelola objek wisata dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bone.

“Berterima kasih kepada poltekpar, karna memberikan bimtek ini, karna kurangnya keahlian SDM yang ada di kabupaten bone dalam memasarkan produknya, dengan ini diharapkan agar bimtek ini lebih menambah inovasi dalam mengemas, mempromosikan, dan memasarkan hasil dari umkm bagi para pelaku UMKM yang ada di kabupaten bone” jelas Sekdis Pariwisata Bone Bapak Syahruli Asmar ST., M.Si.

Diharapkan pula agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam setiap even kepariwisataan yg berlangsung di daerah dan mampu menggagas even sekaligus mengelolanya. Masyarakat dihimbau pula agar selalu berperan aktif dalam mempromosikan Destinasi wisata dan even pariwisata melalui media sosial sehingga para wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Pada kegiatan ini diisi pula dengan Paparan Narasumber Ahli “Smart Photography untuk pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif” oleh Martha Suherman (Profesional Photografer) serta sesi tanya jawab setelahnya.(RR).