BIMBINGAN TEKNIS Peran Strategis Masyarakat dalam Mempromosikan Even Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

177

Dinas Pariwisata Bone kembali mengadakan Bimbingan Teknis dimana Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bekerja sama dgn Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta DPR RI Komisi X.

Kali ini Bimbingan Teknis tersebut diatas mengangkat tema ” Peran Strategis Masyarakat dalam Mempromosikan Even Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ”

Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Novena Kabupaten Bone pada hari Selasa, tanggal 28 Juni 2022.

Kegiatan diawali kata sambutan oleh Ibu Ni Komang Ayu Astiti, S.Si, M.Hum (Analis Kebijakan Ahli Madya/Koordinator Event Nasional Kemenparekraf RI), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bapak H.A. Promal Pawi, ST. M.Si., dan dibuka oleh anggota DPR RI Drs. Andi Muawiyah Ramly, dan menghadirkan 50 peserta dari unsur aparatur Dinas Pariwisata, pengelola objek wisata dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bone.

Salah satu tujuan Dinas Pariwisata kabupaten Bone mengadakan kegiatan ini yaitu Memberikan bimbingan kepada aparatur dan pelaku Parekraf tentang peran masyarakat dalam mempromosikan even kepariwisataan dan ekonomi kreatif dalam rangka mendukung dan menunjang pengembangan Parekraf yang kreatif dan berkelanjutan.

Diharapkan pula agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam setiap even kepariwisataan yg berlangsung di daerah dan mampu menggagas even sekaligus mengelolanya. Masyarakat dihimbau pula agar selalu berperan aktif dalam mempromosikan Destinasi wisata dan even pariwisata melalui media sosial sehingga para wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Pada kegiatan ini diisi pula dengan Talkshow dan diskusi tanya jawab yang menghadirkan pembicara Drs. Andi Muawiyah Ramly ( Anggota Komisi X DPR RI ), H.A. Promal Pawi, ST. M.Si. ( Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone ), Dr. Syaparuddin, M.Si. ( Praktisi Pariwisata ).

Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan kunjungan ke beberapa tempat pelaku ekonomi krearif diantaranya pembuat minuman dan makanan tradisional yang ada di Bone.(RR).