Pemilihan Duta Wisata Kab. Bone Tahun 2020

1348

Dinas Pariwisata Kabupaten Bone kembali menggelar ajang bergengsi tahunan yaitu Pemilihan Duta Wisata Kab. Bone Tahun 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 7 Maret 2020 yang diikuti oleh perwakilan Kecamatan, sekolah serta perguruan tinggi se Kabupaten Bone.

Pada tanggal 4 Maret 2020 dilakukan Technical Meeting sekaligus melakukan pendaftaran ulang di Cafe Kusuka jl. Merdeka watampone, yang diikuti oleh seluruh peserta yang ingin mengikuti Pemilihan Duta Wisata. Pada tehnical meeting ini panitia menjelaskan proses seleksi dan pembinaan yang harus dilalui para peserta.

Pada tanggal 5 Maret 2020 dilaksanakan Tes tertulis dan Tes Wawancara dilokasi destinasi Wisata Tanjung Pallette yang juga merupakan destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Bone.

Pada hari kedua atau tanggal 6 Maret 2020 para peserta mengikuti tes selanjutnya yaitu pemaparan presentasi materi tentang Pariwisata di kabupaten Bone. Selanjutnya juga dilakukan pementasan bakat peserta seleksi Duta Wisata untuk mengetahui bakat bakat atau kemampuan tersendiri di setiap peserta, mulai dari kemampuan menyanyi, menari, bermain musik, puisi bugis hingga penampilan tradisi Angngaru dan kemampuan lainnya.

Pada Hari terakhir atau tanggal 7 Maret 2020, dilakukan latihan koreografi dan latihan persiapan penampilan diatas panggung untuk malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata kabupaten Bone. Pada hari yang sama juga dilakukan perlombaan Mural yang dilaksanakan di destinasi Wisata Tanjung Pallette.

Puncak malam Grand Final Duta Wisata dilaksanakan di Hotel Helios Watampone dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bone Bapak Budiono S.Sos.,M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Kurniati A. Fahsar sekaligus sebagai Dewan Juri Pemilihan Duta Wisata, serta Kabag Protokol Setda Kabupaten Bone H. Barham dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Muhammad Faisal sebagai Dewan Juri.

“Pemenang Putra dan Putri Duta Wisata Kabupaten Bone yang terpilih diharapkan dapat menjadi figur Inovator dan Promotor terdepan dalam memperkenalkan dan mengembangkan Pariwisata Kabupaten Bone, tak hanya kepada masyarakat  Lokal namun juga pada skala nasional maupun manca negara” kunci Ketua Panitia Drs. Abdul Samad, M.Pd. (RR)

BAGIKAN