Bupati Bone Kunjungi Tangkulara

112

Pembentangan Merah Putih di Pulau Tangkulara Sepanjang 74 Meter diikuti oleh lintas Instansi dan Komunitas dan Nelayan, Minggu 18 Agustus 2019.

Sebelum pembentangan merah putih di Tangkulara dilaksanakan upacara yang dipimpin langsung Bupati Bone. Dalam sambutannya mengatakan tak pernah menyangka seramai ini kegiatannya.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. Selaku Irup pembentangan Merah Putih berharap tahun depan Lebih Meriah dan lebih semarak daripada tahun ini.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bekerja sama Forum Masyarakat Pesisir (Formasi), Tim 7, serta pihak terkait dan sponsor lainnya.

Tak kurang 100 iring-iringan kapal hias yang turut memeriahkan acara ini, mereka berasal dari para nelayan di Teluk Bone.

Pulau Tangkulara terletak di perairan Teluk Bone sekitar 2 mil dari pantai Bajoe, untuk sampai ke pulau itu hanya butuh waktu 15 menit dengan perayu nelayan/sampan melalui pelabuhan Bajoe.

Menurut Kadis Pariwisata Kab Bone A.Ikhwan Burhanuddin kegiatan ini selain memeriahkan HUT-74 Kemerdekaan RI juga moment untuk mempromosikan kawasan Tangkulara sebagai objek wisata laut Kabupaten Bone.

Hadir dalam acara ini Kapolres Bone serta jajaran forkopimda, organisasi masyarakat, dan komunitas nelayan, serta sejumlah pejabat OPD.