Adventure Off Road Jajaki Wisata Offroad Kabupaten Bone

275

Dalam menyambut HJB Ke-689 Tahun 2019 panitia menyelenggarakan Adventure Off Road Non Kompetisi.

Sebanyak 120 peserta Off Roader ikut meramaikan Adventure Off Road Non Kompetisi 4×2 dan 4×4 yang dibuka langsung Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. di Stadion Lapatau Watampone, pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Di mana dalam Adventure Off Road Non Kompetisi tersebut Bupati Bone adalah salah seorang peserta dari 120 roader.

Adapun Rute yang dilalui sepanjang 60 KM dengan medan penuh tantangan dan rintangan yang dimulai dari Stadion Lapatau dan berakhir ke Tanjung Palette dan untuk jalur dibagi 2 yaitu untuk jalur 4X4 dan juga jalur 2X2.

Sementara itu untuk rute perjalanannya star dari Stadion Lapatau Watampone menuju Kelurahan Bulu Tempe ke Desa Passippo, Desa Tengah-Tengah, Desa Usa ke Desa Lemo Ape, Desa Cingkang, Desa Bacu, Desa Cempaniga, Desa Mico, Desa Bainang, Desa Polewali, Kel. Pappolo, Kel. Panyula, Kel.Waetuo dan Finish di wisata Tanjung Pallette di Kelurahan Pallette.

Bupati Bone, dalam sambutannya mengatakan selain menyambut Hari Jadi Bone kegiatan ini dilaksanaka bertujuan untuk mengenal dan memperkenalkan lingkungan alam Kabupaten Bone yang indah.

“Tentu kita berharap dengan kegiatan seperti ini Anda akan diajak berwisata menembus hutan dan ilalang yang menantang sekaligus menjajaki “Wisata Off Road,” Kabupaten Bone” kata Bapak Bupati.

“Selain itu, kegiatan ini juga menumbuhkan kecintaan kita terhadap kekayaan budaya dan alam di Kabupaten Bone, mempromosikan potensi kekayaan alam terutama di bidang pariwisata, pengembangan dan pembinaan olahraga otomotif dan juga mempererat silahturahmi para pecinta kegiatan off road,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati Bone mengajak kepada seluruh peserta agar turut hadir pada puncak peringatan Hari Jadi Bone ke-689 tanggal 6 April 2019.

Lebih lanjut, Bapak Bupati menjelaskan, bahwa rute yang akan dilewati ada ngeri, sedap, dan mengasyikkan.

“Agar mudah dievakuasi kita memilih rute yang dekat dengan jalan raya melewati hutan yang tersentuh di antara gunung, ngarai, dan berlumpur”

Kegiatan ini diikuti berbagai komunitas Off Roader se-Sulawesi Selatan, di antaranya Kabupaten Soppeng, Bulukumba, dan Pare-Pare.

Acara pembukaan disaksikan secara langsung Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD Bone, Dandim 1407 Bone, Kapolres Bone, Pejabat OPD Kabupaten Bone dan masyarakat.

BAGIKAN