Dinas Pariwisata Bone Gelar Technical Meeting untuk Pemilihan Duta Wisata 2019

560

Dinas Pariwisata Kabupaten Bone melaksanakan technical meeting untuk Pemilihan Duta Wisata yang dilaksanakan di Cafe Kusuka Jln.Merdeka Watampone, pada Senin 11 Maret 2019.

Nurfatwa Adriani salah seorang peserta Technical Meeting dari STKIP Muhammadiyah Bone

Menurut Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Drs.Abd.Samad, M.Pd. bahwa technical meeting dilaksanakan menyamakan persepsi dan tata cara pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bone tahun 2019.

Lanjutnya, pemilihan putra putri wisata ini nantinya akan menjadi duta wisata kabupaten Bone yang mampu mempromosikan keunggulan pariwisata di kabupaten Bone.

Peserta technical meeting terdiri dari kalangan Perguruan Tinggi, Pelajar SMA sederajat, perwakilan kecamatan, dan organisasi lainnya dihadiri sebanyak 40 orang.

Adapun persyaratan dalam ajang pemilihan duta wisata kabupaten Bone tahun ini, di antaranya peserta berumur 17-22 tahun, tinggi minimal untuk laki-laki 165 cm dan perempuan minimal 160 cm.

Menurut Ketua Panitia Bpk. Abd.Samad yang akrab disapa Panrita Tebo ini mengatakan, ajang pemilihan duta wisata digelar selama tiga hari, yaitu tgl 13 dan 14 Maret dilaksanakan di Tanjung Pallette, dan grand finalnya tanggal 15 Maret 2019 di Hotel Helios Watampone.

Sementara, Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata H. Andi Muhammad Faizal, S.E., M.Si. menyampaikan arti penting peran serta dari generasi muda yang ada di kabupaten Bone dalam ajang pemilihan duta wisata tersebut.

Dalam kegiatan ini generasi muda
dapat menyalurkan aktivitas dan kreativitas yang bersifat positif untuk membantu jalannya Pembangunan di Kabupaten Bone khususnya bidang kepariwisataan.

Tanpa peran serta dari generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Bone niscaya pembangunan tidak akan bisa berjalan karena generasi muda merupakan tulang punggung pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa untuk mengurangi pengaruh yang bersifat negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba salah satu jalan adalah dengan mengikuti ajang pemilihan duta wisata ini.

Para peserta nantinya diuji melalui tahapan seperti pengetahuan kognitif, afektif, dan psikomotorik dan wawancara tentang kepariwisataan utamanya kearifan lokal Bone serta mempresentasekannya di depan tim penilai.

BAGIKAN